Selasa, 15 Mei 2012

kenangan misteri

Ketika aku menginjak usia remaja Q mulai tahu apa itu yang namanya lawan jenis,apa itu cantik,apa itu cakep dan lain lain.....

Saat itu Q adalah seorang anak yang sengaja sekolah dilain Kabupaten,

Ketika bel istirahat berbunyi ( teng, teng, teng............................),Istirahat pun dimulai,saat itu aku aku dekat dengan salah satu anak kelas anggap aja namanya "titi"....ia selalu mengajaku kemushola saat jam istirahat pertama tuk melaksanakan sholat dluha...akupun mengikutinya,,,,tnpa sadar ditengah perjalanan ke mushola aku terhenti oleh pandanganku pada seseorang,dan dalam fikirku "ox ada yah cwo secakep ini,bisa gak yah kenalan..."namun seketika itu akupun tersadar akan tujuanku,,,,,astaghfirulloh


aku seorang anak yang pendiam tak berani mengungkapkan isi hatiku ,dan waktupun terus berjalan ,aku selalu memendam perasaanku saat itu dan gak mau ada orang yang tahu sekalipun yang bersangkutan ataupun teman akrabku sandiri...


Bulan pun berganti ,tibalah pelantikan dimulai,,,,jam 2 siang smua anak berkumpul dilapangan untuk melakukan perjalanan menuju tempat pelantikan tersebut,,,,,rasanya aku melihatnya lagi pada salah satu barisan yang didepan,hemmmmmmmmmmm apa benar iya yang kemaren q lihat???,namun semua pertanyaanku terus aku pendam....hingga akhirnya malam pun tiba dan gerimis menghampiri,dijalan yang licin dan perbukitan q dibantu teman" dan para pemandu melewati jalan ...hingga sampailah pada tujuannya....


semua anak diposisikan istirahat dan ditengah malam smuanya dibangunkan untuk mengikuti rangkaian acara penutup,di tengah malam itu q dibantu oleh pemandu menjelalahi malam dengan sebatang lilin dan sampailah pada post terakhir ..disinilah hal yang mengherankanku.....post sebelumnya mereka selslu saja dengan nada kasar,keras,mengerihkan dan menakutkan namun disini palah iya menyuruhku duduk.....aku jawab dengan senyum heran ,,eh nggak teunya salah sorang palah mengatakan " senyumu manis yah de" loh apa hubungannya yah????Q mulai bingung kembali,,,hingga pagi tiba Q menanyakan pada teman akrabku,siapa yah yang semalem memperlakukanku aneh?...owh iya mugkin,,,cpa tuh??hmmmmmm bsuk dah q kasih tau lo ketemu orangnya,namun hingga siang menjelang tak terlihat batang hidungnya.......


seminggu kemudian Q msh penasaran cpa ce ,kyak apa ce orangnya???

eh ternyata pas waktu itu bertepatan dengan jadwal kelasnya menjadi petugas upacara q iget betul hari senin 8 desember2007,Q diberi tahu sama teman akrabku...itu lhoooo yang kemaren ....akupun terkejut,astaghfirulloh,,,beneran tuh diya? iya ia,emg kenapa? aku jawab,,,gpp ok kaget aja...q masih tetap menyimpan rasa itu........


hari demi hari minggu demi minggu pun berlalu,,,,,ternyata tanpaku mengatakan,mengungkapkan,ia sering mengirim salam dsb....namun aku gak mau hal yg tidak diinginkan terjadi sehingga aku tetap diam dan memendamnya.....padahal dalam hatiku "andaikan ia datang tanpa perantara mungkinkah aku bisa menerimanya?)....the and

Tidak ada komentar:

Posting Komentar